Review Google Pixel : Raja Baru Android

Catatan Aiz - Review Google Pixel : Raja Baru Android | Maraknya para developer Android dalam mengeluarkan merek-merek terbaru Android membuat pihak Google sendiri tak mau kalah rupanya. Meskipun memang google dikenal sebagai salah satu platfrom terbesar dalam Android, Google merasa kurang pas bila tak mengeluarkan versi terbaru ponsel pintar nya. Meskipun sebelumnya sudah ada Google Nexus dan Android One yang memang benar benar di wadahi oleh google.


Tak sampai situ saja, google tak hentinya berinovasi, setelah Google Nexus dan Android One, Google akhirnya mengeluarkan produk ponsel pintar yang diberi nama Google Pixel. wah sepertinya menarik untuk di ulas, namun sebelumnya kita lihat dulu yuk spesifikasi dan juga Kelebihan dari Google Pixel ini.

Untuk urusan sumberdaya, Google Pixel menggunakan baterai non-removable berkapasitas 2.770 mAh sedangkan Pixel XL menggunakan baterai berkapasitas 3.450 mAh. Kedua smartphone tersebut mendukung teknologi fast charging terbaru yang menawarkan pemakaian 7 jam penuh hanya dengan mengisi baterai selama 15 menit saja. Tipe USB yang digunakan adalah USB Type-C 18W dengan USB-PD. Berat dari Google Pixel adalah 143 gram sedangkan untuk Pixel XL ia memiliki bobot 168 gram, terpaut 25 gram lebih berat saja. Meskipun Pixel XL sedikit lebih berat, namun ia tetap sama tipis dengan Google Pixel yaitu 8.5 mm.

Selanjutnya membahas mengenai kamera, Google Pixel dan Pixel XL dipersenjatai oleh kamera 12.3 megapixel yang telah dilengkapi LED flash dan menggunakan sensor Sony IMX378. Fitur utama dari kamera utamanya ialah: menggunakan lensa f/2.0 aperture, 1.55 µm pixel size, dan dukungan PDAF dan LDAF. Kamera utama yang ia miliki mampu digunakan untuk merekam video hingga kualitas 4K. Dibagian depan, Google telah menanamkan kamera 8 megapixel dengan lubang lensa f/2.0, sensor Sony IMX179, serta 1.4 µm pixel size. Kamera depan yang ia miliki mampu merekam video dengan kualitas Full HD. Hasil kamera dari smartphone ini dapat disimpan dengan resolusi penuh ke Google Photos (berbasis cloud) sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan penyimpanan. (www.spesifikasiharga.com)

Nah itu dia sedikit Review tentang Google Pixel yang bakal menjadi Raja Baru di Ponsel Pintar Android. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Review Google Pixel : Raja Baru Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan menggunakan Bahasa yang baik. Dan berikan Kritik dan Saran yang membangun