Tak Lagi Gratis, Microsoft rencanakan Instalasi ‘Serentak’


Siapa yang tak mengenal produk-produk Microsoft? Microsoft sendiri merupakan salah satu pengembang di dunia Operating System atau OS baik di perangkat PC maupun Handphone. Tak sampai disitu saja, baru-baru ini Microsoft juga mengeluarkan Operating System terbarunya yakni Windows 10.

Serentak setelah kemunculan Windows 10, banyak para pengguna Windows khususnya bermingrasi dari Windows lama ke Windows baru yang dilengkapi dengan UI Interface yang cukup mantap di pandang oleh mata. Gabungan dari UI windows 8 dan juga Retro Black ini membuat Windows 10 menjadi idaman para pengguna PC.

Bagaimana tidak, selang beberapa bulan saja, sudah hampir 350 Juta pengguna Windows bisa menggunakan Operating System terbaru ini secara gratis. Tentu saja dengan cara cara legal maupun illegal tentunya.

Namun bagaimana jadinya bila Operating System yang satu ini tidak di gratiskan lagi? Itulah pertanyaan yang muncul dari para pengguna produk Windows. Kabarnya Microsoft tidak lagi meng-gratiskan Windows 10 untuk para single users karena target dari Microsoft sendiri ialah dari segi Koorporasi dan juga Perusahaan, sehingga perusahaan pengguna produk Microsoft ini diharuskan meng-install PC kantor nya dengan kuantiti atau jumlah yang banyak. “Ujar Linda - Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia.

Alasan utama diberlakukan aturan Tak Lagi Gratis ialah interface yang di tampilkan oleh Windows 10 ini memanglah cocok untuk perusahaan - perusahaan yang memang membutuhkan kenyamanan dalam bekerja. Sehingga Windows 10 ini bisa diterima dikalangan atau di lingkup perkantoran yang memang menjadi target utama dari Microsoft sendiri.

Namun bukan berarti kita sebagai Single User di-anaktirikan begitu saja. Tentu tidak, karena memang Windows 10 ini sudah memiliki angka yang tinggi dari segi pengguna nya. Dan tentu saja kita bisa mendapatkan fitur-fitur yang memang sudah di sediakan oleh Microsoft di dalam Windows 10 sendiri. Selain tampilan-nya yang memang tidak se-rumit Windows 8, Windows 10 juga memberikan banyak fitur yang bisa membuat kalian nyaman untuk menggunakan PC.

Artikel Terkait

Tak Lagi Gratis, Microsoft rencanakan Instalasi ‘Serentak’
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan menggunakan Bahasa yang baik. Dan berikan Kritik dan Saran yang membangun